Mengenal Administrasi Sarana & Prasarana

 MENGENAL ADMINISTRASI SARANA & PRASARANA


 PTS

Coba perhatikan kantor-kantor di sekitarmu! Jika kamu cermati, pegawai kantor membutuhkan peralatan dan perlengkapan sebagai penunjang maupun alat untuk bekerja, seperti gambar dibawah ini!

 



Berdasarkan gambar di atas, tampak pegawai memerlukan sarana dan prasarana dalam bekerja. Sarana dan prasarana yang tesedia dengan baik dari segi jumlah dan kualitas merupakan salah satu aspek penting dalam pencapaian tujuan kantor. ketidaktersediaan sarana dan prasarana yang memadai tentu akan menghambat pekerjaan kantor yang berarti pula menghambat pencapaian tujuan kantor.

Agar sarana dan prasarana kantor dapat selalu tersedia dengan baik, diperlukan pengelolaan sarana dan prasarana kantor yang baik pula. pengelolaan yang berkaitan dengan sarana dan prasasrana kantor baik yang bersifat teknik operasional maupun administraasi agar efektif dan efisien biasa disebut dengan administrasi srana dan prasarana.

Pada mata pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana & prasarana ini kamu akan mempelajari hal-hal berkaitan dengan tata kelola sarana dan prasarana. Oleh karena itu, kamu terlebih dahulu harus memahami apa yang dimaksud dengan administrasi srana dan prasarana. Agar kamu dapat memahami hakikat administrasi sarana dan prasarana pelajarilah materi pada bab ini dengan semangat!.

  Untuk menjawab rasa ingin tahu peserta didik tetang Administrasi Sarana & Prasarana, silahkan simak video pembelajaran berikut ini!

 




Setelah menyimak video pembembelajaran diatas, peserta didik diminta untuk mengerjakan lembar kegiatan siwa, peserta didik dapat mencari informasi tentang materi melalui sumber belajar lainnya yang relevan (buku bacaan, website, google, yahoo, dan lainnya).

Lembar Kegiatan Siwa : Tampilkan  

Kumpulkan tugas melalui google classrooms (file pdf). Selamat mengerjakan, tetap semangat dan jaga kesehatan  PTS

             

 

Komentar